-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Wednesday, April 4, 2012

Tidak Wajar Adalah Peluang

Menurut teory Dow, harga bergerak dalam aturan.Harga bergerak dalam trend, sehingga dalam kondisi kacau sekalipun masih tetap dapat diprediksikan . Dari sini timbulah pola-pola pergerakan harga yang membantu para teknikalis mempredikasikan pergerakan selanjutnya . tapi pernahkan anda melihat suatu ketika sebuah grafik bergerak tidak wajar ? atau  tidak mengikuti pola yang seharusnya terjadi ?

YA  !!!  Pada saat terjadi ketidakwajaran , ini adalah peluang. Disini anda bisa masuk market karena ada beberapa fakta tentang ketidakwajaran :

1. Pergerakan panjang biasanya didahului oleh ketidakwajaran.

    Contoh :

 
Kondisi normalnya adalah setelah terjadi break naik tentu saja arah selanjutnya adalah naik. Sebelum naik lebih tinggi , akan didahului oleh koreksi sebagai pijakan. Setelah koreksi terjadi , arah grafik cenderung mengarah naik Ketika ada candle mengarah turun tajam , maka kondisi ini tidak wajar.

2. Pembalikan arah banyak ditandai oleh ketidakwajaran


Kondisi normalnya adalah pada ujung trend / break naik akan terjadi pelemahan ditandai dengan munculnya candle pembalikan arah . Setelah candle pembalikan arah muncul maka selanjutnya grafik akan menurun . Maka ketika muncul candle bullish kuat setelah candle pembalikan arah, ini menjadi tidak wajar .

3. Ketidakwajaran adalah pancingan dari trader besar 
Contoh : Pada saat akan terjadi trend naik,  trader besar akan menarik harga kebawah terlebih dulu. Sehingga dia akan mendapatkan harga yang bagus ,sedangkan trader lain mengira harga akan bergerak kebawah. Pada saat harga lebih rendah dia masuk dengan jumlah sangat besar sehingga harga melaju naik dengan sangat cepat. dari kondisi ini dia kan mendapatkan keuntungan dengan sangat cepat..

4. Ketidakwajaran bisa berupa Candle panjang diujung trend atau Konvergen Indikator .




Sumber: http://ayotradinggbp.blogspot.com

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS