-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Sunday, March 4, 2012

Koreksi ABC

5-gelombang trend tersebut kemudian dikoreksi dan diputarbalikkan oleh countertrends 3-gelombang. Huruf digunakan sebagai pengganti angka untuk menandai koreksi. Periksalah contoh pola wave 3-korektif  yang keren dibawah ini.

ABC corrective wave pattern

Hanya karena kita telah menggunakan bull market sebagai contoh utama, ini tidak berarti Elliott Wave Teori tidak bekerja di bear market. Pola 5-3 gelombang yang sama dapat terlihat seperti ini:

Reverse ABC corrective wave pattern

Jenis Pola Corrective Wave


Menurut Elliott, ada 21 pola koreksi ABC mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. “Uh 21? saya tidak Bisa menghafal semua itu! Dasar-dasar dari Elliott Wave Teori saja sudah memenuhi pikiran!”


Tenang, Anda tidak harus menghafal semua 21 jenis pola ABC korektif karena mereka hanya terdiri dari tiga formasi sangat sederhana yang mudah dimengerti.

Mari kita lihat di ketiga formasi tersebut. Contoh di bawah ini berlaku untuk uptrends, tapi Anda bisa membalikkan mereka jika Anda sedang berhadapan dengan downtrend.

Formasi Zig-Zag


Zigzag formation

Formasi Zig-zag tersebut bergerak sangat tajam pada harga yang bertentangan dengan tren yang dominan. Gelombang B biasanya terpendek dibandingkan dengan Gelombang A dan C. pola zig-zag dapat terjadi dua kali atau bahkan tiga kali dalam koreksi (2 sampai 3 pola zig-zag yang terkait satu sama lain). Seperti semua gelombang, setiap gelombang di pola zig-zag bisa dipecah menjadi pola 5-gelombang.

Formasi Flat


Flat formation

formasi Flat wave sederhana korektif kesamping. Flat wave, panjang gelombang adalah biasanya sama panjang.

Formasi Segitiga


Triangle formation
formasi Segitiga terdiri dari 5-gelombang yang bergerak melawan tren dalam mode kesamping. Segitiga ini bisa simetris, turun, naik, atau expanding.

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

Monex