-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Sunday, March 18, 2012

Seorang trader bersiap-siap akan melakukan open posisi. Setelah beberapa menit menyiapkan indikator andalannya dan menganalisa, dengan penuh keyakinan dia melakukan open posisi.
Sesaat kemudian dengan wajah berseri-seri dia mulai menuai pips demi pips sesuai posisi tradingnya. Namun itu tidak lama … tiba-tiba chart berbalik arah, dan dalam hitungan detik dia kehilangan semua profit nya. “Waduh…. ternyata ada news!!”
Bagi sebagaian trader, momen-momen dimana suatu data ekonomi keluar sebagai news seakan menjadi monster yang menakutkan. Mereka memilih untuk tidak melakukan trading disaat news keluar. Namun ternyata ada suatu strategi trading yang popular untuk digunakan dalam kondisi seperti ini.

How to Trade News

Trading news pada intinya adalah untuk mengambil keuntungan dari adanya volatilitas mata uang yang terjadi tepat pada saat news data ekonomi suatu negara dikeluarkan. Salah satu keuntungan terbesar dari strategi ini adalah perbandingan resiko dan rewardnya yang bagus.
Dalam menggunakan strategi ini disarankan untuk melakukannya 20 menit sebelum news dikeluarkan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya news yang bocor lebih dini dari waktu yang ditentukan.
Berikut adalah petunjuk secara general bagaimana cara menggunakan strategi ini :
BUY
  • Lakukan open posisi buy 20 menit sebelum news diumumkan.
  • Tempatkan stop-loss anda tidak lebih dari 30 poin, atau bisa juga 10 poin dibawah range harga low chart yang terjadi selama dua jam terakhir.
  • Lakukan take profit setelah mendapatkan profit sebanyak tiga kali dari resiko loss yang kita tanggung (tiga kali dari nilai stop loss), atau anda bisa melakukan trailing stop dengan bantuan indikator simple moving average 20.
trading pada saat news futures galleria
SELL
  • Lakukan open posisi sell 20 menit sebelum news diumumkan
  • Tempatkan stop-loss anda tidak lebih dari 30 poin, atau 10 poin diatas range harga high chart yang terjadi dalam 2 jam terakhir.
  • Lakukan take profit setelah mendapatkan profit sebanyak tiga kali dari resiko loss yang kita tanggung (tiga kali dari nilai stop loss), atau anda bisa melakukan trailing stop dengan bantuan indikator simple moving average 20.
Satu poin penting yang harus diingat adalah tetap menjaga resiko trading kita seminimal mungkin. Strategi ini juga akan berjalan lebih baik apabila disertai dengan pemahaman fundamental mata uang yang di perdagangkan saat news terjadi.

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS