-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Saturday, March 3, 2012

Hammer dan Hanging Man

Hammer dan Hanging Man tampak persis sama namun memiliki arti yang sama sekali berbeda tergantung pada aksi harga masa lalu. Keduanya memiliki tubuh kecil yang lucu (hitam atau putih), panjang bayangan lebih rendah, dan bayangan atas pendek atau tidak ada.



- Hammer adalah pola pembalikan bullish yang terbentuk waktu trend menurun. Hal ini bernama hammer / palu, karena pasar mempalu bagian bawah. Ketika harga jatuh, sinyal palu/hammer yang dekat dibawah harga akan mulai naik lagi. Panjang bayangan lebih rendah menunjukkan bahwa penjual mendorong harga yang lebih rendah, namun para pembeli mampu mengatasi tekanan jual dan menutup dekat denga harga open. Hanya karena Anda melihat bentuk palu dalam trend turun tidak berarti Anda secara otomatis menempatkan buy order, konfirmasi lebih bullish diperlukan sebelum itu untuk keamanan menarik pelatuk. Sebuah contoh yang baik dengan menunggu konfirmasi lilin putih untuk menutup di atas candle di sisi kiri hammer.

Kriteria:

  • Bayangan panjang sekitar dua atau tiga kali tubuh candle.
  • Sedikit atau tidak ada bayangan atas.
  • Tubuh sebenarnya adalah pada ujung atas dari rentang perdagangan.
  • Warna tubuh candle tidak penting.

- Hangging Man / wong gantung adalah pola pembalikan bearish yang juga dapat menandai tingkat Resistance. Ketika harga naik, pembentukan hanging man menunjukkan bahwa penjual mulai melebihi jumlah pembeli. panjang bayangan lebih rendah Menunjukkan bahwa penjual mendorong harga lebih rendah selama sesi. Pembeli mampu mendorong harga kembali beberapa tetapi hanya di dekat harga open. Hal ini memberitahu kita bahwa tidak ada pembeli yang tertinggal untuk memberikan momentum yang diperlukan untuk menaikkan harga.

Kriteria:

  • Panjang bayangan lebih rendah yaitu sekitar dua atau tiga kali tubuh candle.
  • Sedikit atau tidak ada bayangan atas.
  • Tubuh candle berada pada ujung atas dari rentang perdagangan.
  • Warna tubuh tidak penting, meskipun tubuh hitam lebih bearish dari tubuh putih.


Inverted Hammer dan Shooting Star

Inverted Hammer dan Shooting Star juga terlihat sama. Satu-satunya perbedaan antara mereka adalah apakah Anda berada dalam kecenderungan untuk trend turun atau naik. Kedua candle memiliki tubuh kecil mungil (diisi atau kosong), bayangan atas yang panjang, dan bayangan bawah lebih kecil atau tidak ada.



- Inverted Hammer / Palu yang terbalik terjadi ketika harga telah jatuh ada kemungkinan pembalikan. bayangan panjang atas menunjukkan bahwa pembeli mencoba tawaran harga lebih tinggi. Namun, penjual melihat apa yang pembeli lakukan, mengatakan “Oh, tidak…!!!” dan mencoba untuk mendorong harga kembali. Untungnya, pembeli cukup makan beras untuk sarapan dan masih berhasil menutup sesi dekat dengan harga open. Karena penjual tidak dapat menutup harga lebih rendah, ini merupakan indikasi yang baik bahwa semua orang yang
ingin menjual telah terjual. Dan jika tidak ada penjual lagi, siapa yang tersisa? Pembeli.


- Shooting star / Bintang jatuh adalah pola pembalikan bearish yang terlihat identik dengan palu terbalik / inverted hammer, namun terjadi ketika harga telah naik tinggi. Bentuk yang menunjukkan bahwa harga dibuka rendah, rally naik, tapi ditarik kembali ke bawah. Ini berarti bahwa pembeli berusaha untuk mendorong harga, tapi penjual masuk dan menerkam mereka. Ini adalah tanda bearish pasti karena tidak ada pembeli yang tersisa karena mereka semua sudah dibunuh.

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS