-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Saturday, March 24, 2012

Hanya Perlu 0,1% Setiap Hari

Jika kita ingin berhasil di dalam hidup, kita perlu belajar banyak dari Warren Buffet. Beliau dikenal sebagai orang terkaya di di seantero jagat. Di tahun 2008, Warren Buffet menjadi orang terkaya sejagat dengan kekayaan 62 miliar dollar AS. Di 2009, setelah mendonasikan miliaran dollar untuk kemanusiaan, Buffett masih termasuk orang terkaya di dunia setelah Bill Gates. Dan di tahun 2011, beliau menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Dan menariknya di usia 20 tahun ia cuma punya 9.800 dollar di kantongnya. Baru pada tahun 1962 (yaitu di usia 32 tahun) ia menjadi jutawan dengan kekayaan sejumlah $1,025,000.  Bayangkan Buffet mulai di usia 20 tahun, tahun 1950 cuma dengan $9800 menjadi 62 miliar dollar di tahun 2008. Di sini saya tidak membahas bagaimana strategi investasi Buffet, tetapi membahas hal lain yang juga tidak kalah menarik, yaitu berapa besar imbal hasil yang dibutuhkan Buffet untuk menjadi manusia terkaya di dunia.

Dengan menggunakan rumus Future Value, kita dapat menghitung tingkat keuntungan yang diperoleh Buffet setiap tahunnya. Yaitu dengan menggunakan rumus:


Rumus ini bisa Anda temui di buku Analisis Fundamental Saham, karya Desmond Wira. dimana:

r = tingkat rata-rata keuntungan Buffet tiap tahun
FV = nilai kekayaan di masa depan (62 miliar dollar)
PV = nilai kekayaan di masa sekarang (9800 dollar)
n = jumlah tahun (2008-1950=58)

Maka didapatkan r = 0,3099

Jadi tingkat keuntungan Buffet setiap tahun rata-rata adalah 30,99%. Dengan demikian tingkat keuntungan rata-rata per bulan adalah 30,99 / 12 = 2,58 %. Berarti per hari Buffet memiliki tingkat keuntungan sebesar 0,1% dengan asumsi satu bulan kita hanya bekerja selama 25 hari. Tidak sampai 1% atau bahkan 2%.

HANYA 0,1% PER HARI

Seringkali kita sudah silau melihat Warren Buffet yang sudah menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan 62 miliar dollar. Apakah kita bisa menjadi The Next Warren Buffet? Sepertinya susah sekali. Padahal kalau melihat faktanya mestinya bisa. Karena Buffet hanya membutuhkan 0,1% tingkat keuntungan per hari.

Saya percaya Anda bisa mendapatkan tingkat keuntungan lebih dari 0,1% per hari, terutama bagi para trader. Dengan mudahnya kita bisa mendapatkan 1%, bahkan bisa lebih. Dengan Analisis Teknikal atau Analisis Fundamental yang canggih dengan jurus jungkir balik Anda mungkin bisa mendapatkan lebih besar dari Buffet. Namun yang penting bukan cuma besarnya tapi juga konsistensi. Warren Buffett menghasilkan 62 miliar dollar dengan tingkat kentungan hanya 0,1% tapi setiap hari selama 58 tahun. Sehingga yang terpenting adalah bukan besarnya tingkat keuntungan yang menjadikan kita sukses, tapi lebih pada KONSISTENSI melakukannya.

Pertajam kemampuan trading Anda, lengkapi dengan manajemen uang dan risiko yang benar, kontrol emosi yang tepat, maka Anda akan bisa menjadi The Next Warren Buffet. Karena untuk menjadi The Next Warren Buffet ternyata hanya perlu 0,1% setiap hari.


written by
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



1 comments:

ludfiansyah bandung said...

Terimakasih informasinya sangat bermanfaat ,saya suka artikelnya,Raih Rp.7 Juta dalam 7 hari hanya dengan mengkampanyekan menanam pohon secara online
http://goo.gl/GceX9Y

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS