-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Saturday, March 3, 2012

Chart Pattern (Pola Grafik)

Sekarang Anda memiliki gudang senjata yang dapat anda gunakan ketika Anda bertempur dipasar. Dalam pelajaran ini, Anda akan menambahkan senjata lain: Chart Pattern (pola grafik) !

Pikirkan pola grafik sebagai detektor ranjau darat karena, sekali Anda menyelesaikan pelajaran ini, Anda akan dapat melihat “ledakan” pada grafik bahkan sebelum mereka terjadi, berpotensi membuat Anda banyak uang dalam proses tersebut.

Chart Pattern seperti itu mungkin anda merasa lucu dan Anda membiarkan kentut meledak.
Salah satu asumsi dasar dalam analisis teknikal berbunyi "history repeats itself". Maksud dari kalimat ini adalah bahwa pergerakan harga cenderung membentuk pola yang bisa dikenali dan seringkal berulang dari waktu ke waktu.

Para teknikalis mempelajari pola-pola pergerakan harga berdasarkan data historis pergerakan harga di masa lampau. Dari hasil penelitian itu ditemukanlah bahwa harga seringkali bergerak membentuk pola-pola tertentu, dan ternyata pola-pola ini cenderung terjadi berulang-ulang dari waktu ke waktu. Pola-pola inilah yang disebut price patterns. Berdasarkan itulah kita dapat memprediksi ke mana kira-kira harga akan bergerak setelah suatu pola tertentu muncul.

Dalam topik mengenali price pattern ini kita akan mempelajari bentuk-bentuk dari pola pergerakan harga yang sering muncul, berikut bagaimana tendensi pergerakan arah selanjutnya setelah pola tersebut muncul.

Fart explosion

Anda ingin memiliki grafik untuk mendeteksi ledakan ini?


Dalam pelajaran ini, akan di ajarkan pola bagan dasar dan formasi. Ketika diidentifikasi dengan benar, biasanya meledak dan berlari, jadi berhati-hatilah!

Ingat, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi gerakan besar sebelum terjadi sehingga kita bisa naiki mereka dan mengeruk uang tunai. Apakah anda tidak ingin memiliki kolam uang tunai untuk berenang seperti Richie Rich?

Bagan formasi akan sangat membantu kita waktu harga dalam kondisi dimana pasar siap untuk bergerak. Mereka juga dapat menunjukkan apakah harga akan terus  atau berbalik.

Pada dasarnya, pattern dibagi menjadi dua, yaitu reversal patterns dan continuation patterns.
1.    Reversal patterns
“Reversal” berasal dari kata reverse yang artinya berbalik. Reversal pattern adalah pola pergerakan harga yang memberikan indikasi atau sinyal awal bahwa akan terjadi pembalikan arah trend.
Ada beberapa jenis reversal pattern yang populer di kalangan para trader, di antaranya adalah  

  • Double Top dan Double Bottom
  • Head and Shoulder
  • Rising dan Falling Wedges
  • Bullish dan Bearish Rectangle
  • Bearish dan Bullish Flag
  • Triangle (Symetris, Ascending, dan Descending) 
yang nantinya akan dibahas
2.    Continuation patterns
“Continuation” berasal dari kata continue, artinya berlanjut. Continuation patterns mengindikasikan bahwa pergerakan yang sideway hanyalah “jeda” sementara sebelum harga meneruskan trend sebelumnya.
Salah satu jenis continuation patterns yang sering dimanfaatkan adalah: Triangle.

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS