-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Sunday, March 18, 2012

Warren Buffet

Siapa yang tidak kenal Warren Buffet? Dia menjadi idola bagi para investor, bahkan para profesor ekonomi dari Universitas Harvard menyebutnya sebagai sebuah “mesin”. Buffet adalah suatu tipe mesin, yang melakukan pengolahan data, memakan semua informasi yang bisa didapat, berpikir keras dalam melakukan analisa yang akurat.
Kemampuannya dalam mengungguli market dengan keputusan-keputusan yang diambil berdasarkan data finansial, dan pemahamannya akan fundamental suatu bisnis membuatnya dijuluki “Peramal dari Omaha”.
Prinsipnya yang terkenal, “Buy when everyone else is selling, sell when everyone else is buying” memerlukan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Lalu muncul sebuah pertanyaan, apakah Warren Buffet tidak pernah membuat kesalahan?

Buy when everyone else is selling, sell when everyone else is buying

Seorang “Peramal dari Omaha” pun juga pernah membuat kesalahan dalam keputusan tradingnya. Namun unik nya, para peneliti tingkah laku ekonomi mengatakan bahwa Buffet adalah suatu sosok yang sophisticate, seorang yang sangat sadar akan kekurangan dirinya sendiri dan membangun suatu “sistem” untuk mengatasinya. Dia juga bukan seorang investor yang naif, yang tidak sadar akan ketidak rasionalan nya sebagai manusia, dan tidak melakukan apapun untuk memperbaikinya.
warren buff funny
Dalam kesehariannya, Buffet dikenal sebagai sosok yang sederhana. Setiap paginya dia hanya sarapan sesendok Ovaltine. Buffet sangat takut apabila dia menderita kelebihan berat badan. Dengan pemikiran pragmatis nya yang kuat, dia memutuskan untuk mencegah kelebihan berat badannya dengan menciptakan “alat” untuk membangun komitmen.
Dia menulis sebuah chek berisi USD 10,000 untuk anaknya, dan mengatakan akan menandatanganinya jika dia mengalami kelebihan berat badan pada hari yang telah ditentukan. Namun anak-anak Buffet juga adalah anak-anak yang pintar. Dengan melihat kelemahan trik yang dibuat oleh ayahnya, anak-anaknya memutuskan untuk melakukan “sabotase” agar check tersebut ditandatangani. Satu loyang pizza, sekotak donat, dan snack yang renyah secara misterius muncul ketika Warren Buffet pulang ke rumah setiap harinya.
Pada akhirnya, sampailah pada tanggal yang telah ditentukan. Berat badan Warren Buffet tidak bertambah, dan check tersebut tidak pernah tertanda tangani. :D

Self-Control – Pengendalian Diri

Tips Trading dari keseharian Warren Buffet yang bisa kita ambil adalah Pengendalian Diri. Sebagai trader kita belajar, tekanan-tekanan yang terjadi di saat kita trading, terkadang akan membuat kita melakukan kesalahan-kesalahan. Warren Buffet telah memberikan kita teladan melalui kesehariannya, dengan membuat “benteng” pengendalian diri diharapkan kita tidak terpengaruh oleh faktor emosi dan tetap komitmen terhadap rencana trading kita.

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS