-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Friday, March 16, 2012

Pola ABCD & Three-Drive

Mari kita mulai pelajaran ini dengan pola harmonik sederhana,
Pola ABCD
Untuk pola grafik ini, yang Anda butuhkan adalah mata elang yang ultra-tajam dan alat Fibonacci.
Untuk kedua versi bullish dan bearish pola grafik ABCD, garis AB dan CD dikenal sebagai kaki dan BC disebut koreksi atau retracement. Jika Anda menggunakan alat retracement fibonacci pada kaki AB, retracement BC harus mencapai sampai tingkat 0,618. Kemudian, CD harus menjadi perpanjangan Fibonacci 1,272 BC.
Sederhana, kan? Yang harus Anda lakukan adalah menunggu keseluruhan pola selesai terbentuk (mencapai titik D) sebelum mengambil posisi Sell atau Buy.
Bearish ABCDBullish ABCD
berikut adalah beberapa aturan untuk pola ABCD yang valid:
  • Panjang garis AB harus sama dengan panjang garis CD.
  • Waktu yang diperlukan harga untuk pergi dari A ke B harus sama dengan waktu yang diperlukan harga untuk bergerak dari C ke D.
Pola Three-Drive
Pola tiga drive sangat mirip dengan pola ABCD kecuali bahwa ia memiliki tiga kaki (yang sekarang dikenal sebagai drive) dan dua koreksi atau retracements. Mudah sekali! Lagipula, pola Three-Drive adalah nenek moyang pola Elliott Wave.
Seperti biasa, Anda akan mmbutuhkan mata elang Anda, alat fibonacci, dan sedikit kesabaran untuk yang satu ini.
Bearish Three-DriveBullish Three-Drive
Seperti yang dapat Anda lihat dari grafik di atas, titik A harus retracement 61,8% dari drive 1. Demikian pula, titik B harus menjadi retracement 0,618 drive 2. Kemudian, drive 2 harus menjadi perpanjangan 1,272 koreksi A dan drive 3 harus menjadi perpanjangan 1,272 koreksi B.
Pada saat pola Three-Drive seluruhnya selesai, saat itulah Anda bisa menarik pelatuk pada perdagangan anda long atau short. Biasanya, saat harga mencapai titik B, Anda sudah dapat mengatur order Anda long atau short pada ekstensi 1,272 sehingga Anda tidak akan ketinggalan kereta!
Tapi pertama, akan lebih baik untuk memeriksa aturan ini :
  • Waktu yang diperlukan harga untuk menyelesaikan drive 2 harus sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan drive 3.
  • Juga, waktu untuk menyelesaikan retracements A dan B harus sama.

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS