-->
Free backlink
<a href="http://www.mt5.com/id/">Portal Forex</a>

Sunday, March 4, 2012

6 Pola Candlestick Berguna

Candlestick sebagai Salah Satu Bentuk Harga 
Candlestick termasuk dalam bagian dari bentuk harga (price chart) yang digunakan sebagai penunjuk harga dalam chart yang digunakan analis
teknikal untuk menganalisis. Adapun beberapa bentuk harga (price chart) yang dikenal hingga saat ini, antara lain selain candlestick adalah :
1.Bar Chart
2.Line Chart
3.Equivolume
4. Point And Figure 
Pada umumnya, bentuk harga tersebut hanyalah sebagai alat bantu untuk analisis lebih lanjut, seperti dengan menggunakan moving average, stochastic oscillator, trendline, maupun chart pattern. Namun, masing – masing bentuk harga tersebut memiliki metode analisis yang dapat berdiri sendiri tanpa bantuan metode lain. Hal ini hanya dapat digunakan secara baik oleh analis yang memang mengkhususkan diri ke dalam analisis jenis ini.

Cara Membaca Candlestick
Sebelum kita melihat bentuk standar candlestick, pertama kita harus ang penting dalam perdagangan saham.
mengetahui ada empat tipe harga yEmpat tipe harga tersebut adalah :

1. Harga pembukaan (Opening Price/Open) 
Harga pembukaan adalah harga yang pertama kali terjadi (matched/ done) pada suatu saham di waktu awal pembukaan bursa saham. Awal waktu pembukaan saham di Bursa Efek Indonesia dimulai pukul 09.30 WIB. Pada saat itulah, transaksi pertama yang terjadi disebut harga pembukaan.

2. Harga Penutupan(Closing Price/Close) 
Harga penutupan adalah harga yang terakhir kali terjadi (matched/ done) pada suatu saham di waktu akhir menjelang penutupan bursa saham. Bursa Efek Indonesia berakhir pukul 16.00 WIB. Transaksi terakhir mendekati waktu tersebut disebut harga penutupan.

3. Harga Tertinggi (Highest Price/High) 
Harga tertinggi adalah harga tertinggi yang pernah terjadi dalam satu hari perdagangan saham di bursa saham. Terkadang, harga pembukaan atau harga penutupan menjadi harga tertinggi dalam satu hari erdagangan saham tersebut.

4. Harga Terendah (Lowest Price/Low) 
Harga terendah adalah harga terendah yang pernah terjadi dalam satu hari perdagangan saham di bursa saham. Seperti harga tertinggi, harga pembukaan atau harga penutupan dapat menjadi harga terendah dalam satu hari perdagangan saham tersebut.

Pola Candlestick Paling Kuat dan Akurat
Candlestick memiliki ratusan pola yang terdiri dari satu buah candlestick sampai ke lebih dari lima candlestick yang membentuk satu pola. Masing-masing dari pola tersebut memiliki tingkat akurasi yang berbeda

Mengikuti sistematika dari analisis teknikal pada umumnya, candlestick memiliki tingkat siaga berupa ”sinyal” dan “konfirmasi”. Tingkat “sinyal” berarti candlestick tersebut telah membentuk satu pola yang akan menunjukkan pergerakan naik atau turun, namun trader belum disarankan untuk memasang posisi terlebih dahulu. 

Tingkat “konfirmasi” berarti pola candlestick tersebut sudah menyarankan trader memasang posisi mengikuti arah pergerakan yang sesuai dengan pola yang muncul. Semua pola candlestick memiliki tingkatan “sinyal” dan ”konfirmasi” tersebut. Namun khusus untuk 6 pola candlestick yang akan kita bahas, “sinyal” dan “konfirmasi” tersebut hanyalah sebatas saran dan dapat diabaikan. Artinya, ketika 6 pola tersebut muncul, trader sudah dapat merasa tenang untuk memasang posisi tanpa harus menunggu konfirmasi” lagi.

Berikut adalah 6 pola tersebut :
1. Bullish Engulfing
2. Piercing Line
3. Morning Star
4. Morning (Doji) Star
5. Three White Soldiers
6. Rising Three Method

Lebih Jelas silah kan download halaman ini tentang 6 Pola Candlestick Berguna

Ntu dibawah masih anyar artikelnya:



0 comments:

Post a Comment

FxSignals

Polico

FXpros

FXstreet

GainS